Selasa, 07 Juni 2011

rangkuman ke-6 PTI

I . Program Aplikasi
Program yang digunakan khusus untuk tujuan tertentu, atau program yang biasa digunkan oleh pemakai untuk melakukan tugas-tugas secara spesifik. Karakteristik software PC, yaitu user-friendly, easy, intuive, minimum training and documentation, needed to use.
Software type packaget or commercial, yaitu sold in stores, catalogs, or downloaded frow the WWW, purchased from software publhisers, muse be installed
Untuk pembagian program aplikasi yaitu :
A. Word Processing (pengolahan angka), merupakan aplikasi yang berorientasi pada pengolahan kata contohnya adalah Microsoft Word dan open office writer.
B. Spreadsheet, merupakan aplikasi yang berorientasi pada pengolahan angka, contohnya microsoft excel, open office calc
C. Persentasi, merupakan orientasi pada pembuatan persentasi, contohnya microsoft powerpoin dan macromedia flash
D. Database nerupakan aplkasi yang berorientasi pada pengolahan data contoh microsoft access, dBase III, foxpro, open office base.
E. Disain Grafis, merupakan aplikas yang berorientasi pada pengolahan gambar, contohnya adobe photoshop, corel draw, microsoft picture manage, open office draw, paint.
F. CAD (computer aid design) merupakan aplikasi yang beroirentasi pada rancangan bangunan atau mesin contohnya autoCAD, 3Dmax
G. Multimedia Design, merupakan aplikasi yang digunakan untuk merubah data mnjadi hiburan contohnya winamp, media player, real player, cyberlink power DVD.
H. Internet Browser, merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencari informasi lewat internet contoh mozila firefox, internet explorer, opera, google chirome.
Program bantu OS (Utility System), adalah program yang digunakan untuk membantu meningkatkan kinerja sistem operasi. Contohnya adalah : program bantu untuk mengelola gambar seperti format factory, program bantu format pdf, seperti dopdf7, program bantu untuk mengompres file seperti winrar, program bantu untuk meningkatkan kinerja sistem operasi seperti tuneUp utilites, dan program bantu untuk menjaga keamanan komputer, seperti anti virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar